Desember 13, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PBB : Asia Pasifik harus seimbangkan ekonominya

Konferensi Tingkat Menteri ke-68 Komisi Ekonomi dan Sosial untuk Asia Pasifik PBB (ESCAP/ Economic and Social Commission for Asia and the Pacific) yang akan berlangung tiga hari kemarin (21/05) digelar di Bangkok, Thailand. Peserta konferensi menyerukan anggotanya untuk memperkuat integrasi ekonomi di kawasan Asia Pasifik serta mencapai pembangunan yang inklusif dan berkesinambungan di tengah krisis ekonomi dunia.

Konferensi itu dihadiri oleh Wakil Sekjen PBB selaku Sekretaris Eksekutif ESCAP Dr. Noeleen Heyzer, PM Thailand Yingluck Shinawatra, PM Samoa Tuilaepa Sailele Malielegaoi, Dubes Tiongkok untuk Thailand Guan Mu dan pemimpin negara anggota ESCAP lainnya.

Untuk menghadapi ancaman krisis yang melanda berbagai perkonomian dunia, Heyzer mengimbau negara-negara di kawasan Asia Pasifik mencari jalan baru yang dapat menyeimbangkan ekonomi sekaligus melestarikan lingkungan. Ia juga berharap negara di kawasan Asia Pasifik dapat bersatu, memperkuat kerja sama, membangun mekanisme koordinasi, dan bersama-sama menangani masalah sosial dan lingkungan.

Related posts