Oktober 28, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Pemerintah targetkan Wisatawan Mancanegara tahun ini sejumlah 8 juta orang

Pemerintah Indonesia menargetkan kunjungan 8 juta wisatawan mancanegara, dengan devisa sebesar US$ 9 miliar.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, untuk mencapai target, pemerintah akan mengembangkan banyak aktivitas pariwisata spesial, seperti wisata belanja, wisata pamandangan alam, serta ekspo dan konferensi internasional.

Menurut Biro Pusat Statistik, jumlah wisatawan Daratan Tiongkok yang berkunjung ke Bali antara Januari sampai April mencapai 124.293 orang, meningkat 74,6 persen dibandingkan tahun lalu. Pada tahun 2011, jumlah wisatawan dari Daratan Tiongkok mencapai 500 ribu orang, meningkat 40 persen. Tiongkok menduduki urutan ke-5 ditinjau dari peringkatan jumlah wisatawannya di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan, industri pariwisata adalah industri penting dalam ekonomi Indonesia, sehingga Indonesia sangat mengutamakan peningkatan kerja sama dengan Tiongkok. Indonesia berkomitmen menyediakan lebih banyak kemudahan bagi wisatawan, sehingga mencapai target kedatangan 1 juta wisatawan Tiongkok pada tahun 2014.

Indonesia juga mendorong warganya berkunjung Tiongkok, Sejalan dengan kemajuan Tiongkok, warga Indonesia semakin menyukai Tiongkok dan kebudayaan Tiongkok, sehingga jumlah wisatawan dari Indonesia juga akan terus meningkat.

Related posts