Desember 10, 2018

Select your Top Menu from wp menus

Tiongkok berikan tanggapan atas penilaian Fitch

Badan pemeringkat internasional Fitch baru-baru memberikan rating outlook Tiongkok sebagai negatif, yang mungkin berujung pada penurunan rating Tiongkok. Fitch menyebut ini menunjukkan menurunnya keyakinan dunia interansional terhadap Tiongkok.

Menanggapi hal ini, juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Hua Chunying kemarin (17/12) di Beijing menyatakan, keadaan perkembangan ekonomi Tiongkok yang baik diakui publik, sehingga dia mengharapkan badan rating terkait memberikan evaluasi yang menyeluruh, benar, dan tepat terhadap ekonomi Tiongkok.

Huan Chunying menyatakan, rapat kerja ekonomi Tiongkok menunjukkan, keadaan pokok pertumbuhan ekonomi Tiongkok cenderung akan baik dalam jangka panjang.

Rapat kerja ekonomi Partai Komunis Tiongkok yang baru saja digelar menunjukkan, keadaan pokok pertumbuhan ekonomi dan sosial Tiongkok cenderung akan baik, dengan potensi pasar dalam negeri sangat besar, dasar tenaga produksi kuat, kemampuan inovasi teknologi juga kuat, dan kaya akan SDM. Keunggulan produksi Tiongkok juga menonjol, dengan mekanisme ekonomi pasar sosialisme yang terus disempurnakan.

Related posts