April 18, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Pertumbuhan ekonomi Tiongkok tahun 2013 diperkirakan mencapai 8,4%

Laju pertumbuhan ekonomi Tiongkok sepanjang tahun 2013 akan mencapai 8,4 persen, atau naik 0,6 persen dibanding pada 2012. Pusat Penelitian di bawah Akademi Ilmu Pengetahuan Tiongkok dalam laporannya hari ini (26/1) mengatakan, ekonomi Tiongkok sepanjang 2013 akan memelihara pertumbuhan yang stabil, tetapi pertumbuhannya tidak akan mengalami pemulihan yang signifikan.

Diperkirakan Indeks Harga Konsumen (IHK) Tiongkok cenderung naik pada 2013, tetapi kenaikan itu akan terbatas karena beberapa faktor yang berfungsi sebaliknya. Harga barang akan dipengaruhi beberapa faktor yang tidak menentu, sehingga mengalami fluktuasi yang cukup besar. Diperkirakan IHK sepanjang tahun 2013 adalah 3,5 persen, yang berarti akan mengalami kenaikan cepat pada awal dan melamban kenaikan pada paroh kedua tahun.

Pemerintah diusulkan mengambil tindakan terpadu untuk menjami pertumbuhan ekonomi yang stabil. Laporan juga memperkirakan, laju pertumbuhan ekonomi Tiongkok pada sepuluh tahun mendatang adalah 7 persen hingga 8,5 persen.

Related posts