Desember 12, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Pemerintah telah merampungkan 80% pekerjaan untuk menyonsong Ekonomi ASEAN tahun 2015

Menteri Koordinasi Perekonomian Indonesia Hatta Rajasa kemarin (19/2) di Jakarta menyatakan, pemerintah Indonesia kini telah merampungkan 80 persen rencana pelaksanaan persiapan Masyarakat Ekonomi ASEAN dan diperkirakan akan menuntaskan pekerjaan yang tersisa sebelum akhir tahun ini.

Hatta menyatakan, pekerjaan persiapan menyeluruh berbagai negara ASEAN kini telah dirampungkan sekitar 78 persen secara merata, dimana Indonesia setaraf dengan Malaysia. Masalah utama yang dihadapi berbagai negara sekarang ialah infrastruktur yang lemah. Dalam rangka mensukseskan pekerjaan persiapan bergabung dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN, Indonesia harus terus meningkatkan pembangunan proyek infrastruktur dan interkonektivitas, meningkatkan efisiensi logistik dan menambah daya saing pasar. Tantangan Indonesia cukup besar. Ia menambahkan, Indonesia juga perlu mengintensifkan peralihan teknologi dan mengurangi ketergantungan ekonomi pada sumber daya alam.

Sejak pemerintah Indonesia melancarkan rancangan menyeluruh mempercepat dan memperluas pembangunan ekonomi Indonesia, kini telah dimulai berbagai proyek pembangunan dengan investasi di enam koridor ekonomi. Apabila semua rencana pembangunan tersebut dilaksanakan, maka Indonesia berpengharapan menjadi pusat manufaktur ASEAN.

Related posts