Oktober 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

SK Direksi BEI 12-Mar-2015: Tentang Ketentuan Penetapan Jadwal Dividen Tunai

britama.com, 12-Mar-2015, Bursa Efek Indonesia (BEI), telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) direksi BEI mengenai penetapan jadwal dividen tunai dan akan mulai berlaku sejak 12 Maret 2015. Adapun isi ketetapan SK Direksi BEI adalah sebagai berikut.

Pertama, mencabut berlakunya ketentuan terkait dengan dividen tunai yang diatur dalam ketentuan C.7.a., C.7.c., C.7.d., dan ketentuan C.7.e. dalam Lampiran IV Keputusan Direksi BEI Nomor: Kep-565/BEJ/11-2003 tanggal 14 November 2003 perihal Peraturan Nomor II-A tentang Perdagangan Efek.

Kedua, menetapkan ketentuan terkait dengan jadwal dividen tunai sebagai berikut:

  1. Perusahaan tercatat yang bermaksud melakukan pembagian dividen tunai, wajib menyampaikan laporan ke Bursa dan mengumumkan ringkasan risilah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tersebut, dalam jangka waktu paling lambat 2 Hari Bursa setelah RUPS.
  2. Tanggal pencatatan (record date) saham dalam daftar pemegang saham untuk penetapan hak pemegang saham guna menerima dividen tunai, wajib dilakukan 8 (delapan) Hari Bursa setelah RUPS.
  3. Batas waktu pelaksanaan pembagian dividen tunai mengacu pada ketentuan dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait Rencana dan Penyelenggaran RUPS Perusahaan Terbuka.

Ketiga, dengan diberlakukannya SK Direksi ini maka ketentuan huruf C.7.a., C.7.c., C.7.d., dan ketentuan C.7.e. dalam Lampiran IV Keputusan Direksi BEI Nomor: Kep-565/BEJ/11-2003 tanggal 14 November 2003 perihal Peraturan Nomor II-A tentang Perdagangan Efek dinyatakan tidak berlaku untuk pembagian dividen tunai.

Keempat, Surat Keputusan Direksi ini efektif sejak tanggal diberlakukan.

Related posts