September 18, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Tiongkok berhasil mengurangi 439 juta penduduk miskin

Britama.com – Kementerian Luar Negeri Tiongkok dan lembaga PBB untuk Tiongkok kini mengeluarkan Laporan Tujuan Milenium Tiongkok 2000-2015. Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi menunjukkan, laporan ini adalah hasil kerja sama antara Kementerian Luar Negeri Tiongkok dan lembaga PBB untuk Tiongkok.

Laporan memperlihatkan upaya Tiongkok untuk menetapkan tujuan perkembangan milenium, mencatat jalan yang ditempuh Tiongkok dalam waktu 15 tahun, menyimpulkan pengalaman Tiongkok, dan menaruh harapan Tiongkok pada masa depan.

Kepala Jawatan Pengeksploitasian PBB Helen Elizabeth Clark menyatakan penghargaan kepada Tiongkok yang menyelesaikan beberapa tujuan perkembangan milenium serta sumbangan Tiongkok.

Ia berpendapat laporan ini memperlihatkan pekerjaan pemerintah Tiongkok, dan mencerminkan Tiongkok yang bersedia bertukar pengalaman dengan negara-negara berkembang lainnya.

Laporan menunjukkan, dari tahun 1990 sampai 2011, jumlah penduduk miskin Tiongkok menurun sampai 439 juta. Hal ini telah memberikan sumbangan besar kepada seluruh dunia. Sejak tahun 2004, jumlah produksi bahan pangan Tiongkok meningkat terus dalam waktu 11 tahun, 20 persen penduduk dunia hidup melalui 10 persen tanah garapan dunia.

Related posts