Februari 27, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Tiongkok berhasil mengurangi 439 juta penduduk miskin

Tiongkok juga berupaya mendorong usaha kesehatan dan pendidikan, indeks kematian anak di bawah umur lima tahun menurun dua pertiga, indeks kematian perempuan hamil menurun tiga perempat, jumlah penduduk yang tak bisa menikmati perlengkapan kesehatan menurun sampai separuh.

Wakil Menteri Luar Negeri Tiongkok Li Baodong mengatakan, prestasi ini sangat tinggi bagi Tiongkok sebagai negara berkembang yang mempunyai banyak penduduk dan besarnya kesenjangan antara kota dan desa. Sementara itu, Tiongkok juga memberikan bantuan kepada negara berkembang lainnya untuk mewujudkan tujuan perkembangan milenium.

Laporan menunjukkan, selain mewujudkan perkembangannya sendiri, Tiongkok juga aktif mengadakan kerja sama Selatan-Selatan, dan berturut-turut memberikan bantuan kepada sebanyak 120 negara untuk mewujudkan tujuan perkembangan milenium.

Pada awal tahun 80-an, pemerintah Tiongkok mengadakan kerja sama dengan UNICEF dan Organsiasi Kesehatan Dunia di bidang vaksinasi anak-anak. Melalui penelitian, pengangkutan dan penyimpan vaksin, semua anak-anak baik di kota maupun desa dapat melakukan vaksinasi.

Hari ini, Tiongkok telah menjadi penyuplai sistem vaksinasi anak-anak, serta menurunkan biaya pengangkutan vaksin di negara-negara Afrika sehingga lebih banyak anak yang mendapat vaksinasi. Tiongkok mendorong dan membantu negara-negara berkembang lain untuk mewujudkan target perkembangan milenium.

Related posts