November 28, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ADRO akan memanfaatkan 3 pilar bisnis utama untuk tingkatkan kinerjanya

Britama.com – Adaro Energy Tbk (ADRO) berupaya meningkatkan kinerjanya seiring belum membaiknya harga komoditas batu bara. ADRO telah mengubah strategi dan tidak lagi hanya berfokus pada bisnis inti perseroan.

Saat ini ADRO akan memaksimalkan lini bisnis sektor lainnya seperti logistik dan power plant. Ke depan model bisnis Adaro menjadi 3 pilar, yaitu batubara sepertiga, logistik sepertiga dan power plant atau listrik sepertiga.

Pendapatan dari non mining tahun 2015 tercatat meningkat menjadi 40%, meningkat signifikan dibanding tahun sebelumnya yang sebesar 19%. Pendapatan di sektor logistik pada tahun 2015 berkontribusi sekitar 20% dari total pendapatan perseroan.

Pencapaian tersebut masih dapat meningkat lagi sejalan dengan penggalakan program pembangunan pembangkit listrik 35 ribu MW yang sebagian besar membutuhkan bahan bakar batu bara. Apabila dalam 5-10 tahun lagi PLTU Batang mulai beroperasi serta membutuhkan batubara 10 juta ton dan Adaro mendapat 7 juta ton, perseroan yakin bisa porsinya tumbuh sampai 33%.

Related posts