Desember 06, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Anak usaha ABMM dapat kontrak senilai Rp1,14 triliun dari TOBA

Britama.com – Berdasarkan keterbukaan informasi, Anak usaha yang 100% dimiliki oleh PT ABM Investama Tbk (ABMM) di bidang bisnis jasa pertambangan, PT Cipta Kridatama (CK) meraih kontrak baru jasa tambang senilai Rp1,14 triliun atau USD82 juta. Kontrak itu didapatkan dari PT Indomining, anak perusahaan PT Toba Bara Sejahtera Tbk (TOBA). Keduanya meneken kontrak kerja selama lima tahun yang berlaku hingga tahun 2021 pada 1 April 2016.

Cipta Kridatama akan memberikan layanan jasa pengupasan lapisan tanah penutup batu bara (overburden removal) di tambang seluas 683 hektare (ha) yang terletak di Sanga-sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Selama masa kontrak, Cipta Kridatama ditargetkan mampu melakukan pengupasan lapisan tanah penutup sebesar 65 juta bank cubic meter (bcm) hingga akhir kontrak. Sebagai informasi, kontrak kerja sama ini merupakan Kontrak kedua anak ABMM tersebut dengan Toba Bara Group. Sebelumnya, perseroan telah menandatangani kerja sama dengan PT Adimitra Baratama Nusantara (ABN) yang nilai kontraknya mencapai USD396 juta pada Juni 2015. Kedua anak perusahaan Toba Bara Group ini memiliki wilayah konsesi yang saling bersebelahan di Sanga-sanga sehingga saling menopang dalam rantai pasokan produksi batubara.

Related posts