November 25, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ASII berencana right issue-kan tiga anak usaha

Britama.com – Astra International Tbk (ASII) berencana melakukan aksi korporasi melalui pasar modal dengan menerbitkan saham baru ( rights issue ) tiga anak usahanya. Aksi korporasi ini dilakukan guna meraih dana segar dari pasar modal.

Tiga anak usaha perseroan yang akan melakukan rights issue, yakni Astra Agro Lestari Tbk (AALI) dengan target dana Rp4 triliun, Bank Permata Tbk (BNLI) Rp5,5 triliun, dan Acset Indonusa Tbk (ACST). Jika banyak pemegang saham yang tidak melakukan rights issue, maka ASII sebagai induk perusahaan akan menjadi standby buyer.

Nantinya, ASII juga berencana menerbitkan obligasi sekitar Rp10 triliun-Rp12,5 triliun . Penerbitan surat utang tersebut akan dilakukan untuk memproduksi kendaraan roda empat dan roda dua yang saat ini masih cukup menjanjikan. Untuk merealisasikan rencana tersebut, Astra tengah melirik berbagai kemungkinan pendanaan yang paling menguntungkan.

Perseroan menilai obligasi merupakan instrumen keuangan yang berpotensi akan diterbitkan pada semester I 2016 guna mendapatkan funding obligasi 20% atau 25% dari total funding yang diperlukan.

Related posts