November 24, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

GIC kerjasama dengan MMLP untuk bangun pergudangan di Indonesia

Britama.com – Berdasarkan keterbukaan informasi pada tanggal 15/04/2016 yang diberikan oleh PT Mega Manunggal Property Tbk (MMLP), pada tanggal 13 April 2016 Perseroan menandatangani kerja pembangunan pergudangan hingga 500.000 M2 hingga 3 tahun mendatang dengan Government Singapore Investment Corporation Pte. Ltd (GIC) melalui anak usahanya Reco Indolog Private Limited (“Reco Indolog”).

Sesudah penandatangan tersebut, Direktur utama MMLP mengungkapkan, “melalui kerja sama dengan GIC, MMLP dapat mempercepat pengembangan properti logistic (pergudangan) sejumlah 500.000 M2 untuk 3 tahun kedepan. Kerjasama tersebut akan difokuskan untuk peningkatan produktivitas, pengoperasian yang lebih baik, dan pengembangan kualitas sumber daya manusia serta menjadi perusahaan yang terbaik.”

Mr Loh Wai Keong, Manajer dan kepala urusan Asia di GIC Real Estate mengungkapkan “Bahwa GIC baru pertama kali melakukan investasi di Indonesia pada Sektor Logistic. Kami telah memperhatikan sektor ini dalam waktu yang lama, dimana kelas menengah di Indonesia dengan cepat mengalami pertumbuhan sehingga daya konsumsi menjadi lebih besar, dan kami juga sangat senang bekerjasama dengan MMLP yang merupakan salah satu pemain Logistic modern yang handal di Indonesia, dan GIC akan menjadi partner yang bagus dengan berbagai pengetahuan dan pengalaman dalam bidang logistik, sehingga akan tercipta partner yang sangat bagus nilainya.”

Berdasarkan perjanjian tersebut, Reco Indolog akan turut melakukan penyertaan modal pada PT Mega Khatulistiwa Properti (MKP) yang merupakan anak usaha dari MMLP, dengan peraturan yang berlaku nantinya MKP berserta anak usahanya akan menjadi PMA (Penanaman Modal Asing). Selain itu Reco Indolog akan berperan aktif turut mengembangankan penyediaan property logistic di Indonesia yang berkualitas, berskala global sehingga diharapkan mampu mendukung upaya Pemerintah dalam pembangunan infrastruktur khusus sektor property. Kegiatan utama MKP adalah pengelolaan property, real estate baik yang dimiliki / digunakan sendiri maupun disewakan.

Selanjutnya pengembangan logistic properti terutama akan difokuskan pada wilayah Jakarta dan Surabaya.

Sebagai Informasi tambahan, hingga akhir tahun 2015 MMLP telah mengelola luas seluruh area pergudangan Perseroan mencapai 163.911 M2 dengan area disewakan mencapai 159.318 M2 , angka tersebut meningkat sedikit dari 163.757 M2 dengan area disewakan mencapai 154.623 M2 pada tahun 2014.

Related posts