November 26, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

HIjUp akan IPO pada tahun 2016

Britama.com – Tren pasar layanan online atau e-commerce memiliki nilai transaksi yang cukup menjanjikan. Salah satu start up yang berencana go public dengan menawarkan saham perdana atau initial public offering (IPO) adalah HijUp.com.

E- commerce spesialis busana muslim ini berencana IPO dalam waktu dekat seiring dengan wacana BEI yang akan memfasilitasi usaha kecil menengah untuk meraih dana dari pasar modal. Saat ini jumlah merek di Hijup.com sebanyak 200 brand lokal. Sekitar 90% dari jumlah itu merupakan me rek-merek yang skala bisnisnya masih UKM, sisanya merek-merek ternama.

Melalui IPO, perusahaan berharap dapat mendorong merek lokal UKM ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga menjadi perusahaan manufaktur busana yang besar. IPO juga merupakan salah satu cara untuk memperluas bisnis. Dalam jangka pendek, perusahaan sedang merencanakan untuk pengembangan bisnisnya ke luar negeri, yakni mengoperasikan gudang penyimpanan (warehouse) di London, Inggris yang diharapkan terealisasi pada tahun 2016 ini.

Related posts