November 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Manajemen WSKT : IPO Waskita Beton Precast akan dipercepat

Britama.com – Anak usaha PT Waskita Karya Tbk (WSKT) yaitu PT Waskita Beton Precast (WBP) akan mempercepat penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO). Manajemen WSKT memajukan IPO WBP dari September menjadi Agustus, dan jumlah IPO sebanyak 40% dari saham beredar dengan target perolehan dana sebesar Rp3,5 triliun – Rp4 triliun.

WBP tahun ini menargetkan kontrak baru sebesar Rp7 triliun. Target tersebut tumbuh 133% dari perolehan kontrak baru pada tahun 2015 yakni sebesar Rp3 triliun. Kontrak baru tersebut akan berasal dari proyek induk yakni mencapai Rp5,5 triliun, sedangkan yang lainnya Rp1,5 triliun berasal dari proyek-proyek eksternal.

Sementara, penjualan tahun ini ditargetkan mencapai Rp5 triliun atau naik 92% dari perolehan tahun lalu yakni sebesar Rp2,6 triliun. Selanjutnya laba bersih diperkirakan mencapai Rp550 miliar atau tumbuh 61,7% dari tahun lalu yang hanya tercatat sebesar Rp340 miliar.

Tahun ini, WBP juga akan terus melakukan peningkatan kapasitas produksi. Perusahaan menargetkan kapasitas produksi mencapai 2,6 juta ton. Sedangkan akhir tahun lalu baru mencapai 1,8 juta ton. Penambahan kapasitas ini akan dilakukan lewat akuisisi maupun pembangunan pabrik baru.

Related posts