November 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Penurunan tarif taksi tidak berpengaruh ke kinera TAXI / Express Transindo Utama

Britama.com – Express Transindo Utama Tbk (TAXI) menilai penurunan tarif taksi tidak akan berdampak signifikan terhadap pendapatan perseroan tahun 2016.

Perseroan justru menilai penurunan tarif taksi bisa meningkatkan volume angkutan karena tarif bisa bersaing dengan jasa transportasi berbasis aplikasi.

Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta memberikan kelonggaran waktu bagi operator taksi untuk menurunk an tarif hingga 7 April 2016. Operator taksi dinilai perlu meni mbang ulang argometer ke Balai Metrologi. Tarif buka pintu turun sebesar Rp1.000 menjadi Rp6.500, sedangkan tarif per kilometer turun sebesar Rp500 menjadi Rp3.500 meter.

Penurunan tarif taksi akan berdampak positif terhadap industri jasa an gkutan darat resmi. Tarif operator taksi resmi bisa bersaing dengan tarif yang digunakan jasa transportasi berbasis aplikasi yang tidak memiliki izin penyelenggaran jasa angkutan darat. TAXI menargetkan pendapatan tahun 2016 mencapai Rp 1 triliun, didorong perbaikan tingkat utilisasi armada ke level 90%. TAXI juga mendorong digitalisasi pemesanan taksi melalui aplikasi My Trip. Hingga akhir tahun armada yang terhubung dengan aplikasi itu diharapkan mencapai 20.000 armada.

Related posts