PPRO anggarkan belanja modal Rp1,25 triliun tahun ini

toko.britama.com - Temukan Pilihan Terbaikmu!

Britama.com – Tahun ini, PP Properti Tbk (PPRO) menyiapkan belanja modal (capex) Rp1,25 triliun, atau naik 67% dari belanja modal tahun lalu senilai Rp750 miliar. Sebagian besar belanja modal akan dipakai untuk akuisisi cadangan lahan baru yang menjadi dasar pertumbuhan perusahaan ke depan.

Landbank yang diakuisisi akan berlokasi di area strategis dan bernilai tinggi serta tidak jauh dari pintu tol. Belanja modal tahun ini diharapkan akan mendorong pe rtumbuhan prapenjualan dan pendapatan perusahaan yang ditargetkan masing-masing sebesar 30% menjadi Rp2,6 tr iliun dan 40% menjadi Rp2,01 triliun.

Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!

Perusahaan memperkira kan pertumbuhan prapenjualan dan pendapatan akan mendorong pertumbuhan laba bersih sebesar 25% pada 2016.

PPRO berencana melakukan pemancangan tiang perdana atau groundbreaking di dua proyek patungan (joint venture). Perusahaan juga akan merilis produk komersial di dua proyek andalan pada semester II/2016. Perusahaan akan melakukan groundbreaking untuk proyek apartemen Riverview Residence dan Verdura Apartemen menyusul pembentukan perusahaan patungan dengan Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) dan Sentul City Tbk (BKSL).

Perlu diketahui pada tahun 2015, PPRO merealisasikan anggaran belanja moda senilai Rp434,97 miliar, invertasi tersebut terutama dalam penambahan tanah yang akan dikembangkan dan penambahan asset, serta penambahan investasi di entitas Asosiasi.

Dengan anggaran yang direalisasikan sebesar itu, Pendapatan PPRO pada akhir tahun 2015 menlonjak 174,55% menjadi Rp1,51 triliun dibandingkan Rp0,55 triliun pada tahun sebelumnya, seiring pendapatan yang meningkat, laba bersih Perseroan juga melonjak 183,01% menjadi Rp300,33 miliar dari laba bersih tahun lalu sebesar Rp106,12 miliar.