Desember 08, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

SMGR dapat fasilitas pinjaman dari BBNI senilai Rp1 triliun

Britama.com – Semen Indonesia Tbk (SMGR) menandatangani perjanjian kerja sama dengan 3 BUMN yakni PT Pertamina (Persero), Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan PT Surveyor Indonesia (Persero). Dalam kerja sama antara Semen Indonesia dan BNI, perseroan memperoleh fasilitas pinjaman Kredit Modal Kerja senilai Rp1 triliun dari BNI.

Pinjaman tersebut akan digunakan untuk keperluan operasional perusahaan serta pendanaan sejumlah proyek pembangunan pabrik semen.

Pendanaan ini untuk proyek-proyek pengembangan strategis seperti pembangunan pabrik di Rembang dan pabrik di Indarung. Fasilitas tersebut akan digunakan untuk mengoptimalkan skema pendanaan perseroan khususnya untuk bridging loan.

Sementara kerja sama antara Semen Indonesia dan Surveyor adalah kegiatan pengembangan dan pelaksanaan pekerjaan bersama di bidang jasa survei, inspeksi dan konsultasi. Dalam kerja sama antara Semen Indonesia dan Pertamina akan bekerja sama dalam bidang penyediaan energi. Selain itu juga menjajaki kemungkinan kerja sama di bidang energi terbarukan.

Related posts