November 26, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

TRIS akan akuisisi 2 brand baru pada tahun 2016

Britama.com – Trisula International Tbk (TRIS) mengkaji rencana akuisisi dua brand baru pada tahun 2016, tetapi masih melihat kondisi perekonomian dan industri pakaian pada tahun 2016. Perseroan tengah mengkaji 2 perusahaan untuk diakuisisi brand-nya.

Nantinya TRIS akan memilih salah satu dari perusahaan tersebut. Pada tahun 2016 Perseroan berencana meningkatkan produktivitas per m2 menjadi Rp2,98 juta per bulan dan lebih fokus penjualan 3 merek utama, yaitu JOBB, Jack Nickl aus dan G200.

Perseroan akan menekan volume impor dengan beralih kepada produksi lokal untuk melakukan penghematan biaya impor. Industri E-Commerce turut mendorong Perseroan untuk meningkatkan penjualan melalui beberapa online store atas brand unggulannya. Hal ini secara tidak langsung akan berdampak baik terhadap efisiensi biaya operasional Perseroan.

Di pasar internasional, beberapa rencana Perseroan akan terfokus pada costumer service, peningkatan kualitas, serta konsolidasi back office dan fasilitas produksi sebagai bagian dari efisiensi dan efektivitas.

Selain itu perseroan juga berencana mengakuisisi sebagian saham PT Nissel Garment Manufacture (sebuah pabrik garmen memproduksi pakaian wanita) senilai Rp3,3 miliar. Secara internal Perseroan berencana mengalihkan 94% kepemilikan saham PT Trisula Garmindo Manufacturing kepada PT Trisco Tailor Apparel Manufacturing, sebagai bentuk optimalisasi “customer mix” serta konsolidasi dan penyatuan fungsi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem kerja. Melalui restrukturisasi ini, perseroan menargetkan pertumbuhan baik dari sisi volume penjualan maupun profitibilitas yang tinggi di masa mendatang.

Related posts