Oktober 27, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ABMM butuh dana hingga USD2,6 miliar untuk proyek listrik hingga tahun 2020

Britama.com – ABM Investama Tbk (ABMM) membutuhkan investasi senilai USD2,6 miliar hingga 2020. Dana tersebut akan dimanfaatkan untuk membiayai pembangunan pembangkit listrik berkapasitas 1.750 MW.

Perseroan berencana membangun pembangkit listrik berbahan bakar batubara sebanyak 1.506 MW. Sisanya merupakan pembangkit berbahan bakar gas dan energi terbarukan. Perseroan tidak berkeinginan menjadi pemegang saham mayoritas untuk setiap proyek – proyek pembangkit listrik berkapasitas di atas 100 MW.

ABMM optimistis menjadi pemenang pembangunan proyek pembangkit listrik berkapasitas 2X200 MW. Proyek tersebut akan dikerjakan perseroan melalui konsorsium dengan kebutuhan dana USD600 juta.

Selanjutnya, ABMM memproyeksikan peningkatan laba sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi atau EBITDA di kisaran 20% – 30% hingga akhir 2016. Pertumbuhan EBITDA akan ditopang oleh peningkatan efisiensi, penjualan aset yang tidak produktif, dan restrukturisasi utang dari bank.

Tahun ini perseroan akan melakukan manajemen supply chain terpadu guna mengurangi beban operasional. Hal ini perlu dilakukan karena harga jual batu bara masih belum menunjukkan pertumbuhan.

Related posts