Oktober 23, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Anak usaha BWPT, PT Sawit Sukses Sejahtera digugat

Britama.com – Eagle High Plantation Tbk (BWPT) berurusan di pengadilan terkait permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU). Gugatan ini diajukan kedua krediturnya, yaitu PT Triroyal Trimurraya dan PT Sumber Sarana Power Electric melalui kuasa hukumnya. Kedua perusahaan itu memiliki hubungan hukum kepada PT Sawit Sukses Sejahtera (SSS), anak usaha BWPT.

Hubungan hukum itu ditandai kepada Triroyal yang pernah melakukan kerja sama untuk pekerjaan pembangunan pabrik kelapa sawit berkapasitas 60 ton TBS per jam di Kalimantan Timur pada tahun 2012.

Sementara kepada Sumber Sarana kerja sama berupa pembangunan paket electrical, termasuk panel listrik, kabel dan perlengkapan untuk proyek SSS di Kalimantan Timur pada tahun 2013.

Seperti diketahui BWPT adalah perusahaan yang telah mengambil alih SSS, oleh karena itu kuasa hukum kedua perusahaan beranggapan BWPT secara hukum bertanggung jawab atas segala hak dan kewajiban SSS. Atas kerja sama yang dijalani SSS dengan kedua kliennya, SSS masih memiliki utang yang belum dilunasi.

Terhadap Triroyal, setidaknya SSS masih memiliki sisa tagihan senilai Rp16,62 miliar dan USD206.302, sedang kepada Sumber Sarana sebesar Rp1,33 miliar. Kuasa hukum penggugat juga telah melayangkan surat somasi pada 5 Mei 2015 dan 13 April 2016 kepada SSS untuk segera melunasi tagihan tersebut. Tapi hingga permohonan ini diajukan ke pengadilan, SSS belum melakukan pembayaran.

Related posts