Oktober 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BHIT akan tambah modal hingga 2 triliun

Britama.com – MNC Investama Tbk (BHIT) tahun ini berencana akan tambah modal dengan target dana hingga Rp2 triliun. Penambahan modal tersebut terbagi dua yakni penambahan modal dengan HMETD (rights issue) sebqanyak 8,558 miliar saham baru dan penambahan modal non-HMETD (private placement) sebanyak 3,112 miliar saham (8%).

Untuk private placement diharapkan bisa meraup dana sekira Rp500 miliiar sementara target dana dari rights issue sebesar Rp1,5 triliun.

Sebelumnya rencana ini sudah dipersiapkan pada tahun lalu, namun tertunda dilakukan akibat harga saham yang tidak sesuai yang diharapkan.

Selain itu perseroan juga akan melaksanakan program pemberian hak opsi saham kepada manajemen dan karyawan perseroan (MESOP) sebanyak-banyaknya 2% dari modal yang ditempatkan atau sebanyak-banyak 778,04 juta lembar saham dengan nominal Rp100 per saham.

Nantinya, BHIT akan mengakuisisi satu perusahaan consumer goods pada 2016. Perseroan tengah melakukan due diligence ke beberapa perusahaan, namun masih belum selesai hingga saat ini.

Related posts