Oktober 21, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

COWL anggarkan belanja modal Rp800 miliar dan tetap focus segmen pasar kelas menengah

Britama.com – Cowell Development Tbk (COWL) menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) tahun 2016 sebesar Rp800 miliar. Dana itu akan dipergunakan untuk mendukung bisnis perusahaan di bidang properti yaitu untuk 4 proyek yang saat ini tengah berjalan.

Keempat proyek itu adalah The Oasis Cikarang, Lexington Residence di Jakarta Selatan, Borneo Paradiso di Balikapapan, serta penyelesaian pembangunan LaVerde di Serpong. Sekitar 40% dari dana capex atau sekitar Rp320 miliar akan dianggarkan untuk proyek The Oasis Cikarang, sebesar 20% dana atau Rp160 miliar akan dipergunakan untuk proyek Borneo Paradiso di Balikpapan serta sisanya – bagi untuk penyelesaian proyek Lexington dan Laverde.

Sumber pendanaan capex 2016 sekitar 70% akan berasal dari pinjaman perbankan dan 30% dari kas internal perseroan. Tahun lalu perseroan masih memiliki fasilitas kredit Rp163 miliar dari bank QNB Kesawan Tbk (BKSW).

COWL akan memfokuskan pengembangan bisnis ke pembangunan hunian tapak (landed houses) pada 2016. Segmen yang disasar sepanjang tahun ini adalah menengah dan menengah bawah. Perseroan tengah menyelesaikan rancangan desain untuk proyek kawasan hunian baru di Jakarta dan Bogor. Hunian mixed use ini akan diluncurkan pada kuartal IV – 2016. COWL akan fokus ke middle class dengan kisaran harga di bawah Rp500 juta per unit.

Related posts