Oktober 26, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

DAJK siap masuk pasar AS dan akan right issue pada akhir tahun ini

Britama.com – Dwi Aneka Jaya Kemasindo Tbk (DAJK) akan mulai merambah pasar ekspor kemasan kertas ke Amerika Serikat (AS) di akhir tahun ini. Perseroan sebenarnya telah menerima tawaran untuk ekspor ke AS sejak dua sampai tiga tahun yang lalu.

Tapi, karena rumitnya proses perizinan ke AS, maka baru bisa terealisasikan di tahun ini. Permintaan produk kemasan kertas ke AS sangat besar. Produk itu akan diarahkan ke kebutuhan untuk pesta. Sebab, masyarakat AS yang selalu menggelar pesta di hari – hari besar. Total nilai kontrak yang didapat dari perusahaan AS di atas USD2 juta.

Dari rencana yang ada, pengiriman produk ekspor ke AS akan dimulai Juli samp ai September 2016. Perseroan sendiri saat ini menyiapkan semua proses produksi dari volume yang diminta oleh perusahaan AS.

DAJK merencanakan melakukan penawaran umum terbatas atau “right issue” untuk mendukung pendanaan dalam meningkatkan ekspansi. Saat ini perseroan sedang mencoba menjajaki untuk meraih dana dari pihak ketiga.

Dana right issue itu nantiny a untuk mendukung belanja modal tahun ini yang sebesar Rp550 miliar. Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk membangun pabrik di lokasi pabrik perseroan yang terbakar di Pasar Kemis, Tangerang Banten.

Related posts