Juni 01, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

DEWA anggarkan belanja modal sebesar USD83 juta

Britama.com – Darma Henwa Tbk (DEWA), mengalokasikan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun 2016 sebesar USD83 juta. Sebesar 60% dari dana capex atau sekitar USD49,8 juta untuk pembelian alat baru dan 40% atau sebesar USD33,2 juta untuk peremajaan alat yang ada.

Perseroan akan membeli truk, grader dan eksk avator baru untuk mendukung kegiatan pertambangan di 2016. Hingga kuartal I 2016 belanja modal sudah terserap USD16 juta, dimana sebesar USD13 juta diambil dari kas internal dan sisanya USD3 juta dari utang bank.

Sumber pendanaan keseluruhan dana belanj a modal akan menggunakan kombinasi pendanaan dari kas internal dan pendanaan eksternal. Perseroan akan menggunakan kas sebesar USD20 juta, dan untuk eksternal perseroan memiliki beberapa opsi pinjaman dari vendor financing yang sudah bekerja sama dengan perseroan sebesar USD23 Juta serta sisanya dari utang bank dan leasing.

Saat ini perseroan memiliki standby loan sekitar USD15 juta, baik yang sudah commited dan masih didiskusikan. Dua bank yang sudah kerja sama yaitu Bank Muamalat dan Bank Victoria Tbk (BVIC) dan akan ada dua tambahan bank baru lagi pada tahun 2016.

Related posts