Oktober 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

DMAS akan tambah lankbank baru seluas 135 Ha pada tahun ini

Britama.com – Puradelta Lestari Tbk (DMAS) berencana menambah landbank sebesar 135 ha pada tahun 2016. Saat ini perseroan memiliki cadangan lahan seluas 1.730 hektar. Total luas area pengembangan DMAS sebesar 3.050 ha. Setengah dari luas itu untuk residensial dan komersial, yang dikembangkan mulai tahun 2000-an.

Namun pengembangan lahan untuk industri beberapa tahun belakangan sampai saat ini masih dikedepankan. Hal tersebut dilakukan untuk menghidupkan terlebih dahulu kawasan tersebut.

Selain itu, Perseroan menargetkan penyerapan lahan untuk kawasan industri di semester I 2016 mencapai 70%-80% dari target tahunan sebesar 50 hektar. Perseroan optimis target tersebut dapat tercapai karena dalam setahun ini ada lima investor yang sedang digarap, dua di antaranya sudah mendekat proses final. Namun jika target te rsebut tidak tercapai tahun ini, penggarapan investor dapat dilakukan di tahun 2017. Hingga kuartal I 2016 sudah mencapai 2,2 hektar.

DMAS sedang menyusun rencana pengembangan ke area komersial dan residensial untuk 2017 di kawasan terpadu Kota Delta Mas, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Pengembangan tersebut dilakukan bertahap.

Tahun 2017 dipilih untuk kembali mengembangkan residensial dan komersil, karena pada tahun 2017 perusahaan automotif Mitsubishi mulai beroperasi. Nantinya jenis residensial yang dikembangkan ialah jenis landed house atau rumah tapak dengan lahan yang sudah disiapkan seluas lebih 500 hektar.

Related posts