Oktober 21, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

EXCL siap right issue sejumlah 2,75 miliar saham baru

Britama.com – XL Axiata Tbk (EXCL) memastikan tetap akan melaksanakan Rights Issue sesuai rencana semula.

EXCL akan melakukan penerbitan penerbitan saham baru (rights issue) guna menggalang dana yang akan digunakan untuk membayar kembali pinjaman dari pemegang saham sebesar USD500 juta.

Pelaksanaan rights issue akan berlangsung di semester I 2016 . Hasil dari rights issue dan penjualan menara akan memperbaiki neraca XL, karena akan digunakan untuk membayar utang dalam US Dollar dan Rupiah, seiring dengan langkah XL mengurangi risiko forex, di mana semua hutang XL sepenuhnya sudah disertai l indung nilai hingga jatuh tempo.

Mayoritas pemegang saham publik berencana mengeksekusi haknya terkait rights issue EXCL. Bila tidak, Mandiri Sekuritas dan Credit Suisse Securities selaku pembeli siaga akan menyerap saham baru tersebut.

Pemegang saham utama, Axiata Investment Sdn Bhd, telah berkomitmen menyerap saham baru EXCL sesuai kepemilikannya saat ini. Perseroan berencana melakukan rights issue dengan menerbitkan sebanyak 2,75 miliar saham baru, setara dengan 24,35% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Related posts