Oktober 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

LPPF / Matahari Departemen Store dapat perhargaan The Most Powerfull Retail Brand

Britama.com – PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) kembali membuktikan posisinya yang kuat dalam kategori ritel dengan meraih gelar sebagai The Most Powerful Retail Brand di Indonesia. Matahari Department Store menduduki posisi ke-2 dalam 3 merek ritel teratas di Indonesia, dan berada di posisi teratas untuk merek department store. Dalam acara Jakarta Marketing Week 2016, MarkPlus bekerja sama dengan Nikkei BP Consulting Inc meluncurkan hasil 2016 Brand Asia Study yang dilakukan di Indonesia.

Brand Asia Study merupakan survei evaluasi merek yang ada di Asia dengan melakukan pengukuran image equity seperti likeability, friendliness, usefulness, dan perceived quality.

Dari hasil survei tersebut, Matahari meraih posisi ke-2 dalam 3 merek ritel teratas sebagai The Most Powerful Retail Brand di Indonesia. “Penghargaan ini merupakan bukti hasil kerja keras seluruh karyawan Matahari dalam menghadapi tantangan perlambatan ekonomi yang terjadi,” kata Miranti Hadisusilo, Corporate Secretary and Legal Director Matahari.

Posisi Matahari yang unggul juga didukung oleh merek – merek eksklusif Matahari yang juga memiliki posisi yang kuat di hati masyarakat. Nevada dan Little M merupakan dua merek eksklusif unggulan milik Matahari yang telah berhasil mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi di Indonesia.

Pada bulan April 2016 yang lalu, Nevada untuk kategori t – shirt Top Brand for Teens Award untuk yang kelima kalinya dan Top Brand for Kids Award untuk yang keempat kalinya. Sedangkan Little Mmeraih Top Brand for Kids Award kategori sepatu bayi untuk yang kedua kalinya.

Top Brand for Teens Award dan Top Brand for Kids Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing berdasarkan hasil survei yang dilakukan di 5 kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Medan.

Survei untuk Top Brand for Teens Award dilakukan terhadap 1.000 responden yang dipilih secara acak berdasarkan umur dan Kelas Sosial Ekonomi. Sedangkan survei untuk Top Brand for Kids Award dilakukan terhadap 1.500 responden yang terdiri dari 500 responden anak dan 1.000 responden ibu – ibu.

Kedua penghargaan tersebut diberikan kepada merek ya ng memiliki Top Brand Index yang melebihi 10% dan berada di posisi 3 teratas dalam kategorinya. Seluruh pencapaian Matahari maupun merek eksklusifnya semakin memperkuat posisi Matahari sebagai department store unggulan Indonesia.

Sebagai catatan Tambahan, Matahari Department Store / LPPF merupakan department store ritel terbesar di Indonesia yang menyediakan produk busana fashion, produk kecantikan dan produk perlengkapan rumah tangga. Dengan jaringan sekitar 850 pemasok lokal serta p emasok internasional yang telah dibangun selama 57 tahun perjalanan usahanya, Matahari senantiasa menyediakan tren fashion terkini serta gerai yang modern dan lengkap bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat. Saat ini Matahari memiliki 144 gerai yang berlokasi di 66 kota di seluruh Indonesia .

Related posts