Oktober 28, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

MTLA berencana jual asset Perusahaan berupa Mal Metropolitan dan Hotel Horison

Britama.com – Metropolitan Land Tbk (MTLA) menjajaki penerbitan dana investasi real estate (DIRE). Aset perseroan yang paling mungkin dijual kepada investor adalah Mal Metropolitan dan Hotel Horison di Bekasi.

Perseroan menilai dua aset tersebut telah memberikan pendapatan berulang yang stabil. Nilai aset tersebut sekitar Rp1,5 triliun. Pendapatan dari dua mal tersebut adalah Rp200 miliar dan EBITDAper tahun di atas Rp100 miliar. DIRE merupakan salah satu alternative pembiayaan untuk berbagai proyek perseroan pada masa mendatang.

Saat ini, MTLA masih mempelajari DIRE dan menunggu perkembangan tentang bea perolehan hak atas tanah dan bangunan.

MTLA sepakat untuk menggunakan 15% laba bersih perseroan tahun lalu atau sebesar Rp32 miliar sebagai dividen tunai.

Sebelumnya, perseroan telah membagikan dividen interim sebesar Rp7,5 miliar pada Agustus 2015. Dengan demikian, dividen final yang akan dibagikan sebesar Rp24,5 miliar atau Rp3,2 per saham.

MTLA menargetkan pendapatan prapenjualan atau marketing sales sebanyak Rp1,3 triliun pada tahun ini atau meningkat 13,5% YoY. Per April 2016, prapenjualan perseroan telah mencapai Rp518 miliar atau 39% dari target.

Di dalam target tersebut, termasuk penjualan tanah ke Ascendas sekitar Rp195 miliar. Ascendas merupakan perusahaan yang menjadi mitra perseroan untuk mengembangkan kawasan multifungsi Metland Cyber Citu di Tangerang.

Related posts