Oktober 22, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PBRX akan akuisisi 2 pabrik senilai USD12 juta

Britama.com – Pan Brothers Tbk (PBRX) menggulirkan ekspansi bisnis senilai USD12 juta dengan mengakuisisi dua pabrik milik PT Berkah Indo Garment dan membagnun pabrik baru milik anak usaha PT Teodore Pan Garmindo guna mendorong kapasitas produksi menjadi 90 juta potong pada 2016.

Rencana penambahan empat pabrik baru di bawah bendera anak usaha PT Eco Smart Garment Indonesia harus ditunda. Penundaam penambahan empat pabrik Ecosmart yang seharusnya dimulai tahun ini karena perseroan belum menemukan tenaga kerja untuk posisi middle management. Ecosmart adalah perusahaan patungan dengan Mitsubishi Corporation.

Tahun ini, PBRX memilih fokus membangun pabrik di Tasikmalaya, Jawa Barat. Kapasitas pabrik ini nantinya 6-7 juta pieces per tahun, namun dapat ditingkatkan hingga 14 juta. Untuk tahap awal, perseroan akan keluarkan sekitar USD 10 juta untuk pabrik dengan utilitas 50%. Rencananya akan selesai pada kuartal akhir tahun ini. Tahun in i, PBRX akan meningkatkan kapasitas dari 70 juta pieces per tahun menjadi 90 juta pieces.

Related posts