Oktober 30, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PTPP cari dana hingga Rp11 triliun untuk modal kerja dan Capex

Britama.com – Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) akan menghimpun dana hingga Rp11 triliun tahun ini. Peseroan akan menggunakan dana tersebut untuk modal kerja (working capital) dan belanja modal (capex).

Perseroan membutuhkan dana sekitar Rp4 triliun untuk mengerjakan kontrak baru tahun ini. Jumlah tersebut setara dengan 13% dari total target kontrak baru PTPP tahun ini sebesar Rp31 triliun.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan capex tahun ini, perseroan juga membutuhkan dana Rp7 triliun. Untuk dapat menyelesaikan capex tersbut, perseroan membutuhkan dana pendamping sebesar Rp9 – Rp10 triliun.

Perseroan akan menggunakan dana pinjaman sebesar Rp7 triliun atau 70% dari rencana dana pendamping capex tahun ini. Pembangunan Perumahan (PTPP) dan PT Pertamina menandatangani kontrak proyek pembangunan apartemen Refinery Unit V Balikpapan.

Proyek senilai Rp497 miliar sekaligus menandai dimulainya Refinery Development Masterplan Program (RDMP) RUV Balikpapan yang dilaksanakan oleh Pertamina. RDMP RUV Balikpapan yang dilaksanakan secara mandiri oleh Pertamina, berpotensi menjadi proyek pembangu nan kilang pertama dan tercepat di dunia.

Related posts