Oktober 31, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

SSMS anggarkan Capex sebesar Rp450 miliar untuk Pabrik dan Penanaman sawit

Britama.com – Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) berhati-hati menggunakan alokasi belanja modal atau capital expenditure (capex)-nya tahun ini. Ini karena iklim industri Crude Palm Oil (CPO) yang masih belum lepas dari tekanan sehingga membuat ekspansi emiten perkebunan itu pun cenderung konservatif.

Tahun ini, SSMS menganggarkan capex Rp450 miliar. Ekspansi yang paling terlihat adalah, pembangunan satu Pabrik Kelapa Sawit (PKS) pada sisa tahun ini. Nilai investasi untuk membangun pabrik ini sekitar Rp115 miliar-Rp120 miliar yang sumber pendanaannya berasal dari capex tersebut.

Penyelesaian proyek pabrik baru ini diperkirakan memakan waktu sekitar delapan belas hingga dua puluh bulan. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi 60 ton per jam. Dan jika pabrik ini tuntas, maka SSMS memiliki tujuh PKS dan memiliki kapasitas produksi secara keseluruhan 435 ton per jam.

Selain pembangunan pabrik, Perseroan juga menggunakan sebagian belanja modal untuk penanaman kebun sawit kami mencapai 5.000 hingga 5.500 hektar.

Hingga saat ini Perseroan baru menyerap 20% dari Alokasi belanja modal atau Capital Expenditure (Capex).

Related posts