Oktober 24, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

TLKM kerjasama dengan PT Industri Kereta Api untuk aplikasi ERP

Britama.com – Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) menjalin kemitraan dengan PT Industri Kereta Api (INKA) Persero mengaplikasikan solusi “Enterprise Resource Plan” (ERP) atau perencanaan sumber daya perusahaan untuk meningkatkan kapasitas INKA menjadi perusahaan kelas dunia yang unggul di bidang transportasi kereta api dan transportasi perkotaan di Indonesia.

Sinergi antara kedua BUMN ini akan lebih mengoptimalkan kinerja perseroan dan menjadi model bagi pengembangan sinergi dengan sektor usaha BUMN lainnya.

Telkom berkomitmen ikut membangun industri kereta api sekaligus menjadikan INKA yang terdepan di sektor ini serta mampu menghasilkan pertumbuhan nilai yang berkesinambungan melalui konfigurasi dan koordinasi bisnis yang sinergis.

TLKM melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama atau memorandum of understanding (MoU) peningkatan pelayanan publik melalui media teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dengan Pemkot Solo untuk mewujudkan smart city.

MoU tersebut ditujukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk pengembangan fasilitas teknologi informasi bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pengembangan aplikasi teknologi terapan dan penyelenggaraan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan kepentingan dan potensinya.

Dengan adanya kesepakatan tersebut Pemkot Solo secara berkesinambungan dapat melakukan kegiatan pelatihan perdagangan online untuk industri kecil menengah di Kota Solo serta mendapatkan bantuan infrastruktur koneksi internet dan computer beserta perlengkapannya untuk kegiatan pelatihan perdagangan online.

Related posts