Oktober 31, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Waskita Karya / WSKT sediakan dana Rp100 miliar untuk Waskita Toll Road

Britama.com – PT Waskita karya Tbk (WSKT

Adapun setoran ke rekening Dana Talangan dicatat dalam Akta No.07 pada tanggal 15 April 2016, dibuat dihadapan Rina Utami Djauhari, S.H., Notaris Di Jakarta. Dana Talangan tersebut akan digunakan untuk pengadaan Tanah Jalan Tol sesuai dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Repubrik Indonesia No.18/PRT/M/2016.

Sebagai Informasi tambahan, Jalan Tol Pejagan-Pemalang merupakan jalan tol dengan total jarak sejauh 57,5 KM yang menghubungkan daerah Pejagan, Brebes dan Pemalang, Jawa Tengah. Jalan Tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang akan menghubungkan Merak, Banten hingga Banyuwangi, Jawa Timur.

Proyek Tol ini dimulai dengan Ground Breaking oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto pada 23 Juli 2014. Kontruksi jalan tol akan menggunakan rigid Pavement atau Pekerasan Kaku dengan 4 Jalur pada tahap awal dan 6 Jalur pada tahap akhir. Total Investasi mencapai Rp4,8 triliun, dana pinjaman tersebut didukung oleh Bank Exim Indonesia.

Tol Pejagan-Pemalang tersebut terdiri dari 4 Seksi, seksi I dan II akan diselesaikan pada Mei 2016, lebih cepat dari rencana awal yaitu pada Bulan Agustus 2016. Hal tersebut guna untuk mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat pada musim lebaran pada Juli 2016 nanti. Berikut ini adalah rincian seksi tol antara lain

  1. Seksi I (Pejagan-Brebes Barat) panjang 14,20 km.
  2. Seksi I (Brebes Barat – Brebes Timur) panjang 6,00 km.
  3. Seksi I (Brebes Timur – Tegal Timur) panjang 10,40 km.
  4. Seksi I (Tegal Timur – Pemalang) panjang 26,90 km.

Related posts