Oktober 22, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

INDY dan UNTR finalisasi pinjaman masing-masing senilai USD4,8 miliar dan USD3,2 miliar

Britama.com – Konsorsium PT United Tractors Tbk (UNTR) dan konsorsium PT Indika Energy Tbk (INDY) menargetkan mampu merampungkan pembiayaan (financial closing) proyek pembangkit listrik senilai total USD4,8 miliar pada Juli 2016 atau bergeser dari rencana semula pada Juni.

Untuk Konsorsium Indika Energy (INDY) yakni proyek Cirebon Energi Prasarana dengan pembiayaan sekitar USD1,6 miliar guna mendanai PLTU 1X1.000 MW di Cirebon, Jawa Barat, yang senilai USD2 miliar.

Sedangkan, Konsorsium United Tractors (UNTR) tengah memfinalisasi pinjaman senilai USD3,2 miliar untuk mendanai pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Tanjung Jati 5 dan 6 berkapasitas 2×1.000 megawatt (MW) yang senilai USD4 miliar.

Pembiayaan tersebut akan dikucurkan oleh delapan bank yaitu The Japan Bank for International Cooperation (JBIC) berkomitmen memberikan 50% dari total pinjaman. Sisanya akan dibagi oleh lima bank Jepang dan dua bank asal Perancis.

Dan proses finalisasi pembiayaan masih sesuai jadwal, namun masih terdapat sejumlah dokumen yang perlu dipenuhi sebagai persyaratan administratif. Sehingga, prosesnya diperkirakan rampung setelah Lebaran atau Juli-Agustus 2016.

Sampai saat ini belum ada kendala untuk Pembebasan lahan dan sudah hampir selesai karena PLTU ini proyek extention Sumitomo.

Related posts