Juli 21, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Jadwal Rights Issue IV MCOR / Bank Windu Kentjana International Tbk 2016

britama.com, Jadwal Rights Issue IV (Penawaran Umum Terbatas / PUT IV) dalam rangka penerbitan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) MCOR / Bank Windu Kentjana International Tbk dan “tidak ada pembeli siaga”.

Sebanyak-banyaknya 11.260.539.938 Saham akan diterbitkan dalam PUT ini. Dengan rasio pembagian HMETD adalah setiap 100 saham lama Bank Windu yang dimiliki akan mendapatkan 154 HMETD, dimana setiap pemegang 1 HMETD berhak untuk membeli 1 Saham MCOR dengan nilai nominal Rp100,- setiap saham, dengan harga pelaksanaan Rp100,- per saham.

Setiap HMETD dalam bentuk pecahan akan dibulatkan ke bawah (round down).

Apabila saham-saham yang ditawarkan dalam PUT IV ini tidak seluruhnya diambil bagian oleh pemegang HMETD, maka sisanya akan dialokasikan kepada para pemegang saham lainnya yang melakukan pemesanan lebih dari haknya sebagaimana tercantum dalam Sertifikat HMETD secara proposional berdasarkan hak yang telah dilaksanakan. Jika masih terdapat sisa saham dari jumlah yang ditawarkan, maka sisa saham tersebut tidak akan dikeluarkan Perseroan dari portepel.

Rencana Penggunaan Dana yang diperoleh dari hasil PUT IV ini, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan dipergunakan oleh Bank Windu untuk memperkuat struktur permodalan dan meningkatkan CAR (Capital Adequacy Ratio).

Sehubungan dengan PUT IV telah dilaksanakan penandatanganan Sales and Purchase Agreement in respect of Certain Rights (to be Issued pursuant to a Rights Issue), Option Shares and Warrants in PT Bank Windu Kentjana International Tbk pada tanggal 18 September 2015 antara Johnny Wiraatmadja sebagai Pemegang Saham Pengendali Bank Windu (PSP Bank Windu) dan China Construction Bank Corporation (CCB), dimana PSP Bank Windu berjanji akan menyerahkan HMETD yang menjadi haknya dalam PUT IV ini kepada CCB untuk kemudian HMETD akan dilaksanakan oleh CCB untuk menjadi saham baru Bank Windu pada periode Pelaksanaan dalam PUT IV ini, sehingga CCB akan memiliki saham Bank Windu tidak kurang dari 51% dari jumlah seluruh Saham yang ditempatkan dan disetor penuh setelah PUT IV dilaksanakan. Apabila ternyata belum mencukupi, PSP Bank Windu akan melakukan pembelian HMETD melalui mekanisme perdagangan bursa baik di pasar reguler maupun pasar negosiasi untuk selanjutnya dialihkan kepada CCB. Apabila PSP Perseroan tidak dapat menyerahkan sejumlah HMETD kepada CCB sehingga setelah pelaksanaan HMETD CCB tidak dapat menjadi pemegang sekurang-kurangnya 51% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor MCOR setelah PUT IV maka akuisisi MCOR oleh CCB tidak terjadi.

Untuk memenuhi Sales and Purchase Agreement tersebut, PSP Bank Windu tercatat dengan nama Johnny Wiraatmadja (baik untuk saham yang tidak tercatat di Bursa Efek maupun untuk saham yang tercatat di Bursa Efek yang dititipkan pada Kustodian “UBS AG Singapore S/A Johnny W” dan “UBS AG Singapore Non Treaty Omnibus Account”) dan PT Blue Cross Indonesia, dalam PUT IV ini tidak akan melaksanakan seluruh HMETD yang menjadi haknya untuk membeli saham baru MCOR dan telah berjanji untuk menjual seluruh HMETD yang menjadi haknya pada PUT IV ini kepada CCB.

Adapun jadwal kegiatan Rights Issue IV tersebut sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal perdagangan bursa yang memuat HMETD (Cum HMETD) di Pasar Reguler dan Nego
29 Jun 2016
Tanggal perdagangan bursa tidak memuat HMETD (Ex HMETD) di Pasar Reguler dan Nego
30 Jun 2016
Tanggal perdagangan bursa yang memuat HMETD (Cum HMETD) di Pasar Tunai
11 Jul 2016
Tanggal perdagangan bursa tidak memuat HMETD (Ex HMETD) di Pasar Tunai
12 Jul 2016
Tanggal daftar pemegang saham yang berhak menerima HMETD (Recording Date)
11 Jul 2016
Tanggal distribusi HMETD
12 Jul 2016
Tanggal Pencatatan HMETD di Bursa Efek Indonesia (BEI)
13 Jul 2016
Periode Perdagangan HMETD
13 – 19 Jul 2016
Periode Pelaksanaan HMETD
13 – 19 Jul 2016
Periode Penyerahan Saham Hasil Pelaksanaan HMETD
15 – 21 Jul 2016
Tanggal Terakhir Pembayaran Pemesanan Saham Tambahan
21 Jul 2016
Tanggal Penjatahan Efek Tambahan
22 Jul 2016
Tanggal pengembalian uang yang tidak memperoleh penjatahan
26 Jul 2016

Related posts