September 22, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Penawaran Umum Perdana (IPO) PT Graha Andrasentra Propertindo (JGLE)

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk (JGLE) dilakukan oleh PT Danatama Makmur (II) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan PT Equity Securities Indonesia (BS), PT Hasta Dana Sekuritas Indonesia (HD), PT Henan Putihrai (HP), PT Inti Fikasa Securindo (BF), PT Magenta Kapital Indonesia (PI), Panca Global Securities Tbk (PEGE / PG), Panin Sekuritas Tbk (PANS / KK), PT Philip Securities Indonesia (KK), PT Valbury Asia Securities (CP) dan Yulie Sekurindo Tbk (YULE / RS) bertindak sebagai Penjamin Emisi Efek. Jumlah Saham yang ditawarkan sebanyak 2.300.000.000 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp100,- dan Harga Penawaran Rp140,- per saham.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
17 Jun 2016
Masa Penawaran
21 – 24 Jun 2016
Tanggal Penjatahan
27 Jun 2016
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
28 Jun 2016
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan
28 Jun 2016
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
29 Jun 2016

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham akan digunakan seluruhnya untuk: 1.) sekitar 89,67% untuk tambahan pendanaan, modal kerja, dan pengembangan usaha Perseroan. 2.) sekitar 9,37% untuk membayar dana talangan yang telah diterima. dan 3.) sekitar 0,96% untuk melakukan peningkatan setoran modal kepada anak usaha.

PT Graha Andrasentra Propertindo didirikan pada tahun 1988 dengan nama PT Aliyah Panca Hafat. Kantor pusat PT Graha Andrasentra Propertindo berlokasi di Marketing Office – Bogor Nirwana Residence, Jl. Bogor Nirwana Raya (Dereded-Pahlawan) Bogor 16132 – Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Graha Andrasentra Propertindo adalah bergerak dibidang pembangunan dan pengelolaan taman hiburan/rekreasi serta pembangunan dan perdagangan real estate/property. Kegiatan usaha utama Graha Andrasentra Propertindo adalah di bidang rekreasi dan properti. Kegiatan usaha rekreasi dikakukan langsung oleh Perseroan adalah: 1.) The Jungle Water Park, yaitu taman rekreasi bertema air, 2.) Jungle Fest, yaitu taman rekreasi dengan kawasan hiburan yang terbagi atas beberapa zona, dilengkapi dengan panggung, dan area kuliner, serta 3.) Aston Bogor Hotel and Resort. Sedangkan usaha rekreasi melalui Anak Usaha Perseroan adalah Jungleland Adventure Theme Park.

Kegiatan usaha properti meliputi pengembangan tempat hunian, baik perumahan maupun apartemen. Usaha properti yang telah dimiliki PT Graha Andrasentra Propertindo saat ini terletak di kota Bogor, yakni perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR).

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Graha Andrasentra Propertindo dimiliki oleh PT Surya Global Nusantara (55,28%), PT Prima Bisnis Umum (42,22%), PT Bakrie Nirwana Realty (2,47%) dan PT Sanggraha Pelita Jaya (0,03%).

Untuk diketahui, Bakrieland Development Tbk (ELTY) merupakan pemegang 100% saham PT Surya Global Nusantara dan PT Prima Bisnis Umum.

Related posts