Oktober 27, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

DVLA fokus ke bisnis produk consumer health

Britama.com – Darya Varia Laboratoria Tbk (DVLA) menjadikan produk consumer health sebagai penopang untuk mendorong penjualan pada tahun ini. Hingga akhir 2016 produk consumer health akan berkontribusi hingga 40% lebih terhadap total pendapatan perseroan.

Adapun sekitar 20% akan diperoleh dari obat resep serta 14% diproyeksikan diperoleh dari bisnis toll manufacturing atau maklon. Sisanya, perseroan berharap dari pasar ekspor.

Perseroan berencana menyasar beberapa pasar ekspor baru untuk penetrasi produknya, yaitu kawasan Asia Tenggara dan Timur Tengah. Beberapa negara yang dimaksud antara lain Singapura, Myanmar, Vietnam, dan Timur Tengah.

Selama ini perseroan juga sudah memasarkan produknya di kawasan ASEAN dan Uni Emirat Arab. Dengan penetrasi pasar ekspor baru, perseroan akan mempertahankan kontribusi penjualan ekspor dan toll manufacturing sebesar 20% dari pendapatan.

DVLA pada tahun ini berharap dapat menyamai pertumbuhan penjualan dan laba pada tahun lalu yang masing-masing sebesar 18,4% dan 28,44%.

Related posts