Oktober 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

KINO targetkan akuisisi perusahaan Personal Care selesai akhir tahun 2016

Britama.com – Kino Indonesia Tbk (KINO) menargetkan akuisisi perusahaan personal care selesai pada kuartal III-2016. Dana akuisisi perusahaan personal care akan menggunakan sebagian hasil IPO senilai Rp 1,26 triliun. Perseroan akan mengakuisisi perusahaan yang berada di Jakarta.

Selain akuisisi perusahaan personal care, KINO juga tengah melakukan penjajakan dengan perusahaan asal Jepang untuk membentuk perusahaan joint venture.

Sementara itu, KINO menargetkan akan membukukan pertumbuhan laba sebesar 44% pada tahun 2016, ditopang ekspansi agresif perusahaan pada paruh kedua nanti. Perusahaan melakukan ekspansi sejalan dengan perkiraan bahwa ekonomi Indonesia pada paruh ke dua tahun ini akan makin positif.

Adapun, perusahaan menargetkan angka pertumbuhan penjualan di posisi 19% YoY. Terlebih lagi, perusahaan masih yakin bahwa industri consumer goods di Indonesia masih menjadi sektor dengan kinerja positif.

Pasalnya, industri ini diuntungkan dari besarnya jumlah penduduk, terus meningkatnya kelas menegah, dan dominantnya usia produktif yang menjadi pasar sasaran di Indonesia.

Related posts