Oktober 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PPRO akan berpartner dengan Perum Perumnas untuk proyek perumahan MBR

Britama.com – PT PP Properti Tbk (PPRO) tengah menjajaki kerjasama dengan Perum Perumnas untuk membangun rumah khusus untuk segmen menengah ke bawah.

PPRO mendapatkan proyek dari negara untuk membangun rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui penyertaan modal negara sebanyak Rp500 miliar, dan nantinya perseroan akan melaksanakan Skema kerja sama dengan pemilik lahan membuat biaya akuisisi lahan bisa ditekan sehingga unit rumah yang dibangun bisa lebih banyak.

Proyek pembangun rumah MBR akan mendongkrak volume penjualan rumah kendati marjin yang didapat lebih rendah. Hingga 2015, PPRO telah menjual 5.835 unit properti, baik untuk segmen MBR maupun segmen komersial.

Untuk melaksanakan proyek tersebut, PPRO akan menggelar rights issue pada kuartal I/2017 mendatang, dan jika seluruh pemegang saham menyerap saham baru, PPRO berpotensi meraup dana tambahan dari investor publik sebanyak Rp270 miliar.

Dana hasil rights issue dari investor publik akan digunakan untuk ekspansi bisnis properti komersia. Sementara itu, dana dari PMN akan digunakan untuk pengembangan perumahan khusus masyrakat berpenghasilan rendah (MBR).

Related posts