November 25, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Right issue KAEF akan diundur menjadi tahun depan

Britama.com – Kimia Farma Tbk (KAEF) tengah menggalang dana hingga Rp1,1 triliun untuk mendanai ekspansi tahun ini. Penggalangan dana melalui pinjaman sindikasi ditargetkan mencapai Rp700 miliar dan sisanya berasal dari penerbitan medium term notes (MTN) senilai Rp400 miliar.

Sindikasi pinjaman dikenai bunga sekitar 9%. Pencairan dana tersebut akan dilaksanakan secara bertahap disesuaikan dengan kebutuhan pembangunan 4 pabrik yang sedang dilaksanakan.

Sementara itu, opsi rights issue dengan target Rp1 triliun diundur tahun depan. Tahun ini, KAEF mengalokasikan belanja modal senilai Rp958 miliar untuk membangun pabrik garam tahap kedua dengan kapasitas 4 ribu ton dan beberapa klinik serta apotek.

KAEF memperkirakan pertumbuhan laba bersih 20% dan penjualan berkisar 16% hingga Juni 2016. Kinerja tersebut melebih ekspektasi dipicu penurunan cost of goods sold (COGS), bertambahnya keuntungan dari apotek yang dibuka tahun lalu, serta efek dari program BPJS pemerintah. Perseroan juga tengah bersiap merintis bisnis rumah sakit.

Related posts