Oktober 23, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Tes Orbit satelit BRI akan selesai pada bulan Agustus 2016

Britama.com – Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menyatakan tes orbit satelit BRI (BRISat) akan selesai pada periode antara akhir Juli dan pertengahan Agustus 2016. Setelah selesai menjalani tes orbit, BRISat akan segera diserahkan (hand over) oleh perusahaan penyedia satelit komersial Space Systems Loral (SSL) kepada BRI untuk dioperasikan sesuai kebutuhan pengembangan perbankan digital. BRIsat akan mengorbit di atas Papua, Indonesia. BRI berencana memberikan layanan perbankan secara digital.

Sementara itu, BRI berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan Rp20 triliun. Rencananya penawaran umum berkelanjutan ini dilakukan dua tahap yaitu pertama pada semester II 2016 sebesar Rp10 triliun dan pada tahun 2017 sebesar Rp10 triliun.

Tujuan dari penerbitan obligasi berkelanjutan adalah untuk melakukan reprofiling hutang, menyediakan pilihan investasi untuk perusahaan yang ingin menempatkan dananya, untuk memperbanyak pilihan investasi di pasar modal serta meningkatkan likuiditas yang ada di pasar. Obligasi ini ada tiga tenor yaitu 1 sampai 5 tahun.

BRI juga akan menerbitkan Medium Term Notes (MTN) sebesar Rp5 triliun. Rencananya penerbitan MTN ini akan dilakukan pada kuartal IV 2016. Namun penerbitan MTN masih disesuaikan dengan kondisi pasar. BRI juga menyiapkan beberapa produk lain, seperti reksadana untuk menampung dana tax amnesty. Terkait ini BRI akan melakukan kerja sama dengan Bahana yang telah ditunjuk pemerintah untuk melakukan sinergi dengan BRI.

Related posts