Oktober 17, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

WSKT memberikan dana sebesar Rp300 miliar untuk anak usaha

Britama.com – Waskita Karya Tbk (WSKT) mengalokasikan fasilitas pinjaman berupa dana talangan sebesar Rp300 miliar kepada 3 anak usaha untuk pengadaan lahan dalam mendukung percepatan pembangunan infrastruktur jalan tol.

Dana talangan diberikan masing-masing sebesar Rp100 miliar kepada anak usaha PT Waskita Toll Road, PT Waskita Transjawa Tol Road dan PT Pejagan Pemalang Toll Road. Alokasi dana talangan kepada anak usaha sesuai dengan Perpres No. 3/2015 bahwa pengadaan tanah untuk kepentingan umum dapat bersumber dari badan usaha yang memerlukan tanah dan dapat dibayar kembali oleh Kementerian melalui APBN.

Selain itu sesuai Peraturan Menteri PUPR No. 18/2016, dana pengadaan tanah dapat berasal dari APBN yang dapat ditalangi terlebih dahulu oleh badan usaha.

Sementara itu, Waskita Toll Road juga telah mendapat fasilitas pinjaman jangka pendek dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) untuk membiayai dana talangan pengadaan tanah untuk tiap-tiap ruas jalan tol yang dimiliki oleh beberapa Badan Usaha Jalan Tol.

Related posts