Desember 03, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Anak usaha TLKM tandatangani kerjasaam dengan perusahaan Telstra Venture

Britama.com – Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) melalui Metra Digital Investama (MDI) menandatangani nota kesepahaman dengan Telstra Venture untuk mengeluarkan investasi di sektor perusahaan teknologi start-up yang berkembang pesat di Asia Tenggara.

Perjanjian ini memberikan akses kepada TLKM mempelajari pengalaman dan hubungan dengan pusat start-up global di Silicon Valley AS, China, dan negara lain.

Selain itu, TLKM melalui Telekomunikasi Indonesia International (Telin) telah menyelesaikan konstruksi data center ketiga di Singapura. Data center ini ditargetkan beroperasi pada kuartal III-2016. Perseroan juga terus mempertimbangkan peluang akuisisi perusahaan di luar negeri.

Sementara itu, Pemotongan biaya interkoneksi seluler tidak berdampak besar terhadap kinerja PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), anak usaha TLKM, karena sebagian besar revenue banyak ditopang dari segmen bisnis data sebesar 42%.

Sedang pendapatan dari interkoneksi hanya mencapai 6% dari total pendapatan perseroan, dengan 90% percakapan terjadi masing-masing pelanggan secara on-net. Interkoneksi Telkomsel terjadi di legasi service voice dan SMS. Sementara patterns voice dan SMS tidak terlalu banyak pertumbuhannya.

Related posts