November 25, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Aneka Gas Industri akan tawarkan perdana saham sebanyak 766.660.000 lembar

Britama.com – PT. Aneka Gas Industri akan melepas saham dalam penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) maksimal 766,66 juta saham atau 25% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Perseroan menawarkan harga IPO di kisaran Rp1.000 – Rp1.290 per saham. Dengan demikian dana yang ditargetkan dari IPO ini berkisar Rp766,6 miliar – Rp989 miliar.

Nantinya, Sebesar 40% dari dana IPO digunakan untuk belanja modal penambahan gas plant atau filling station dan peremajaan pabrik perseroan, dan Sebesar 40% yang lainnya digunakan untuk membayar sebagian utangnya dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja perseroan dan entitas anak.

Aneka Gas memiliki 44 plant dan lebih dari 80 filling stations yang tersebar di 22 propinsi di Indonesia. Aneka Gas Industri akan melakukan penawaran umum pada 19-22 September 2016 dan dijadwalkan bisa listing di bursa pada akhir September 2016.

Aneka Gas Industri menunjuk 3 penjamin emisi yakni PT DBS Vickers Securities Indonesia, PT Mandiri Sekuritas, dan PT RHB Securities Indonesia. Perseroan menjual beberapa produk gas industri, seperti gas udara seperti oksigen, nitrogen, dan argon.

Perseroan juga menjual gas campuran, gas sintetis, gas khusus, dan bahan bakar gas. Produk perseroan bisa digunakan dari hulu ke hilir, seperti di sektor manufaktur, rumah sakit, pembangunan jalan, pertanian, dan makanan. Saat ini perseroan juga akan fokus untuk menguasai pangsa pasar di Asia Tenggara.

Related posts