November 27, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Jaya Ancol akan terbitkan obligasi sebesar Rp1 triliun

Britama.com – Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) berencana menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I Jaya Ancol Tahap I Tahun 2016 sebesar Rp300 miliar, dari total keseluruhan penerbitan sebesar Rp1 triliun.

Obligasi ini terbagi dalam 2 tenor, yaitu 3 tahun dan 5 tahun. Obligasi bertenor 3 tahun memiliki kupon sebesar 8,1%- 8,6%, sedangkan tenor 5 tahun memiliki bunga 8,2%-8,7%. Dana hasil penerbitan obligasi tersebut untuk pengembangan lini bisnis perseroan.

Sebanyak 60% akan digunakan untuk pengembangan kegiatan usaha dalam bidang rekreasi, yakni pengembangan dan pemeliharaan Dunia Fantasi (Dufan), Kawasan Pantai, Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, dan Pasar Seni melalui penyertaan modal pada entitas anak perseroan yaitu Taman Impian Jaya Ancol. Sisanya, 40% akan digunakan untuk pengembangan properti yang akan dibangun.

PT Mandiri Sekuritas dan PT Indo Premier Securities bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek (underwriter). Obligasi ini telah mendapatkan peringkat idAA- dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Related posts