November 30, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

JIIPE milik AKRA telah disewa 7 penyewa

Britama.com – AKR Corporindo Tbk (AKRA) sebagai salah satu pemilik kawasan JIIPE (Java Integrated Industrial and Port Estate), mengklaim sudah ada 7 penyewa (tenant) atau senilai Rp160 miliar hingga saat ini.

Ke-7 penyewa sudah melakukan penandatanganan untuk menyewa lahan di JIIPE, diantaranya PT Freeport Indonesia yang akan membangun smelter di JIIPE. Sejumlah 2 tenant sudah membangun, dan 2 tenant lagi sudah menerima penyerahan tanah dari AKRA.

JIIPE merupakan kawasan industri di Kabupaten Gresik, Jawa Timur yang terpadu dengan pelabuhan laut, dan perumahan seluas 2,933 ha. Proyek ini dikembangkan oleh PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) untuk pengembangan kawasan industri dan bersama dengan PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) atau perusahaan terafiliasi yang akan menangani proyek pengembangan kawasan perumahan.

Selan itu PT AKR Land Development (afiliasi dari AKRA) akan mengembangkan kawasan perumahan. AKRA secara tidak langsung memiliki 60% dari perusahaan melalui UEPN, sementara Pelindo III secara tidak langsung memiliki 40% melalui BJTI.

Related posts