Desember 02, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

JPFA dapat dana hingga USD80 juta dari KKR Jade Investement Pte Ltd

Britama.com – Perusahaan investasi global, KKR Jade Investment Pte Ltd, mengucurkan dana investasi sebesar USD80 juta untuk Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA). JPFA akan menggunakan dana tersebut untuk membayar utang dan mengembangkan bisnis perseroan.

Dengan KKR menjadi mitra strategis, kinerja JPFA akan bertumbuh karena KKR memiliki pengalaman investasi dalam mengelola agrikultur di Asia. Dengan masuknya KKR, JPFA semakin melihat ada peluang besar untuk perkembangan yang berkelanjutan di industri agrifood Indonesia. Hal ini didorong oleh kuatnya pertumbuhan struktural konsumsi protein.

Pada tahun 2016 ini, JPFA optimis meraih pertumbuhan penjualan besih sesuai dengan target di kisaran 10%-15% dibandingkan dengan kinerja tahun sebelumnya sebesar Rp25,02 triliun.

Sebab kinerja perseroan pada semester I/2016 terbilang positif dimana perseroan meraih penjualan bersih Rp13,54 triliun, meningkat 11,29% YoY dan laba bersih Rp964,08 miliar dari rugi bersih Rp272,13 miliar pada 1H15.

Meningkatnya kinerja perseroan tidak lepas dari keseimbangan suplai dan permintaan day old chicken (DOC) serta ayam broiler pada kuartal II/2106 dibandingkan dengan tahun lalu. Di samping itu, pada momen Ramadhan, perseroan juga mendapatkan keuntungan dari menguatnya konsumsi.

Related posts