Desember 04, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

KINO setorkan modal sebesar Rp80 miliar ke PT Ristra Laboratories Indonesia

Britama.com – Kino Indonesia Tbk (KINO) telah membentuk perusahaan usaha patungan dengan Ristra Grup dimana KINO menjadi pemegang saham mayoritas dengan jumlah saham 80% dalam perusahaan patungan tersebut dengan nama PT Ristra Laboratoris Indonesia. KINO menyetorkan dana sebesar Rp80 miliar ke perusahaan patungan tersebut.

Ristra merupakan merek dagang atas produk-produk kesehatan dan kecantikan kulit. Dengan perusahaan patungan tersebut, Kino bersama dengan Ristra Grup akan terus mengembangkan produk skin care dan decorative yang termasuk kategori Cosmeceuticals, jenis kosmetik yang mempunyai unsur aktif biologis yang dapat memberikan keuntungan medis.

Tujuan akuisisi dilakukan KINO karena peluang pasar kosmetik di Indonesia masih sangat besar, dimana pada 2015 nilai pasar industri kosmetik tumbuh 9% menjadi Rp64,3 triliun dibanding 2014 sebesar Rp59,03 triliun. Potensi industri kosmetik di Indonesia sangat menjanjikan dan Ristra Grup merupakan salah satu pelopor Cosmeceutical and Evidence Based Safe Cosmetic di Indonesia,.

Related posts