November 30, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PGAS targetkan total pipa terpasang mencapai 8656 km

Britama.com – Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) menargetkan penambahan panjang pipa gas bumi sepanjang 1.685 kilometer di sejumlah daerah di Indonesia dalam periode 2016-2019.

Hingga kini PGAS telah membangun pipa gas dengan biaya sendiri sepanjang lebih dari 7.100 km. Dengan pertambahan pembangunan pipa baru, maka pada tahun 2019 total panjang pipa PGN mencapai 8.656 km.

Penambahan panjang pipa tersebut dapat meningkatkan kemampuan pemanfaatan gas bumi sebanyak 1.902 juta kaki kubik per hari (MMscfd). Rencana pembangunan pipa itu diantaranya proyek pipa transmisi open access Duri-Dumai-Medan, pipa transmisi open access di Semarang dan pipa distribusi gas bumi di wilayah eksisting serta daerah baru lainnya.

Selain itu, PGN juga akan menambah 60 SPBG di berbagai daerah mulai DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Batam, Lampung, Riau dan Sumatera Utara. PGN juga berencana membangun Mini LNG sistem untuk Indonesia bagian tengah dan timur.

Pada saat ini PGN telah membangun dan mengoperasikan pipa gas bumi mencapai lebih dari 7.100 km atau setara 76% dari total pipa gas bumi nasional.

Related posts