Desember 01, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

POWR tunjuk Barclays dan Deutsche Bank untuk terbitkan obligasi global senilai USD550 juta

Britama.com – Cikarang Listrindo Tbk (POWR) menunjuk Barclays dan Deutsche Bank sebagai joint bookrunners dan lead managers untuk menangani penerbitan surat utang global perseroan senilai USD550 juta.

Emisi surat utang ini akan digunakan untuk melunasi kembali senior notes senilai USD500 juta yang jatuh tempo pada 2019. Perseroan berharap mendapatkan bunga yang lebih rendah, tenor yang lebih panjang, dan covenant lebih ringan.

Saat ini, POWR bersama General Electric tengah mematangkan ekspansi pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) berkapasitas 1.100 MW di Cikarang, Jawa Barat.

Selanjutnya POWR akan mengincar kepemilikan mayoritas dalam proyek patungan pembangunan PLTG berkapasitas 1.100 MW senilai USD800 juta.

PLTG akan dibangun di kawasan industri Megapolis Manunggal Cikarang, Jawa Barat. Pendanaan proyek patungan itu akan didapatkan dari project financing dengan porsi 70% pinjaman dan sisanya 30% dari ekuitas.

Hingga saat ini, perseroan tengah menggarap dua unit pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) batubara dengan kapasitas 280 MW senilai USD475 juta di Bekasi Utara. Pembangunan PLTU telah selesai 86% dan ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.

Related posts